Aisyah Jamela

Hanyalah seorang wanita biasa Yang dilahirkan dan dibesarkan di-Desa. Yang jauh dari kebisingan Kota. Alumni UIN Medan Sumatera Utara Tamat tahun 1992. Seja...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tresno Karena Dipekso

Tresno Karena Dipekso

Tresno Karena Dipekso

Tanggal 10 Desember 2019 adalah pertama kalinya aku mengirim tulisan di gurusiana. Beberapa tulisan telah ku kirim hingga 09 Januari 2020. Karena kesibukan, beberapa hari aku berhenti menulis di gurusiana.

Hingga akhirnya Bapak Haji Muhammad Ihsan selaku CEO Media Guru memberikan tantangan menulis 30 hari, 60 hari dan 90 hari. Yang berhasil lolos akan mendapatkan hadiah piagam biru, piagam perak dan piagam emas serta berhak mengikuti lomba menulis yang diadakan oleh Media Guru. Menulis setiap hari dan di share di fb Media Guru merupakan syarat untuk bisa lolos dalam tantangan ini. Andai satu hari tidak menulis maka harus remidi dengan hitungan mulai dari angka satu kembali. Terjun bebas itulah istilah yang populer bagi yang remidi.

Akhirnya dengan mengucap Bismillah, akupun mencoba mengikuti tantangan yang di mulai pada tanggal 15 Januari 2020 ini. Jujur, bagiku yang Non ASN, bukanlah piagam tujuan utamaku mengikuti tantangan ini. Aku hanya ingin menguji kemampuanku serta menambah ilmu. Itulah motivasi terbesarku. Alhamdulillah, tahap demi tahap bisa ku lalui meski terkadang aku posting di waktu yang mepet menjelang deadline. Satu hal yang menjadi kendala beratku adalah seringnya ponselku mengalami bad 400. Bad 400 benar-benar menjadi permasalahan yang membuatku pusing tujuh keliling. Akupun sibuk mencari informasi di google tentang bad 400, namun aku tetap tidak berhasil mengatasi bad 400. Kemudian aku mencoba membuka akun gurusiana memakai ponsel putraku dan ternyata berhasil. Akhirnya akupun posting tulisan dengan menggunakan ponsel putraku. Bad 400 pun tidak menjadi permasalahan buatku.

Permasalahan lain juga yang membuatku khawatir terjun bebas adalah permasalahan sinyal. Bagi aku yang tinggal di pedesaan yang sering mengalami mati listrik maka sinyal adalah permasalahan rutin di Desa kami, karena setiap mati listrik maka sinyalpun ikut menghilang dan mati. Tapi Alhamdulillah, aku tetap bersyukur karena kendala sinyal bisa juga terlewati.

Kebiasaan menulis ini sangat dipahami oleh keempat buah hatiku, sehingga terkadang mereka mengingatkan aku dan bertanya sudah posting tulisan di gurusiana atau belum. Mereka juga terkadang bercanda-canda memberikan ide menulis yang membuatku tertawa karena ide entah apa saja yang mereka sampaikan.

Dan syukur Alhamdulillah, sampai saat ini semua bisa terlewati dengan baik. Akupun berhasil menulis hingga hari ini telah memasuki hari yang ke 149 dan semoga target 365 hari bisa aku lewati tanpa terjun bebas.

Terima kasih ku ucapkan kepada Media Guru di bawah pimpinan Haji Muhammad Ihsan selaku CEO Media Guru yang telah memberikan tantangan menulis di Gurusiana, karena berkat tantangan ini, aku benar-benar memaksa diriku untuk menulis supaya tidak remidi. Pemaksaanku terhadap diriku untuk tetap menulis ini ternyata membuahkan hasil luar biasa yang membuatku semakin candu menulis. Tanpa ku sadari akupun Tresno karena dipekso. Aku telah jatuh cinta dengan dunia tulis menulis. Banyak ilmu yang telah aku peroleh dari kebiasaan menulis ini. Perbendaharaan katapun semakin bertambah. Tata cara menulispun banyak mengalami perubahan. Akupun termotivasi untuk terus belajar dan belajar agar bisa tetap menulis, menulis dan menulis. Dan akupun sangat bahagia serta terhibur dengan menulis di gurusiana lewat anjuran keren dari pak CEO yaitu untuk Saling Kunjung Saling Sanjung yang di singkat dengan SKSS. Anjuran ini membuatku mendapatkan  banyak sahabat. Bahagia luar biasa karena ilmu di dapat sahabatpun makin merapat.

 

Langkat 10 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses, Aisyah

10 Jun
Balas

Mkasih ya bu.

10 Jun

Wah Alhamdulillah keren banget, saya memulai ikut tantangan tanggal 25 Januari, namun sering terjun bebas. Baru berhasil lolos 30 hari sekali, hari ke 33 terjun bebas lagi. Sekarang sudah hari ke 11 semoga kali ini gak kena remidi lagi.Terima kasih inspirasinya yaa.

12 Jun
Balas

Mantap untuk semangat ibu ya bu....luar biasa jatuh bangunnya. Alhamdulillah ya bu dapat piagam birunya banyak. Mkasih ya bu atas kunjungannya dan salam sukses.

12 Jun

Barokalloh fik. Smg saya termasuk sahabat ibu. Keren. Semoga lolos lagi. Aamiin.

10 Jun
Balas

Aamiin ya Allah. Smoga ya bu dan salam sukses.

10 Jun

Mantul BuKeren

11 Jun
Balas

Mkasih ya bu dan salam sukses.

11 Jun

Bunda keren bingit. Pasti bisa karena setiap hari puisi Bunda akan mengalir. Sukses selalu dan barakallahu fiik

11 Jun
Balas

Semoga ya bund. Mkasih ya bund atas kunjungannya dan motivasinya. Sukses selalu utk bunda cantik.

11 Jun

Top banget. Semoga menjadi salah satu yg mengisi buku The Power of Kepekso. Terimakasih telah berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id

11 Jun
Balas

Aamiin ya Allah. Mkasih pak Blangkon dan sukses selalu untuk bapak.

11 Jun

Waah hebat. PwrPerjala literasi yang berhasil membawa berkah. Selamat ya, Buncan. Swmoga makin sukses.

11 Jun
Balas

Mkasih ya bu atas kunjungannya dan sukses selalu untuk ibu.

11 Jun

Lancar jaya jemari menari sekarang ya, Bu Hajjah. Semoga tetap sehat dan semangat. Barakallaah

10 Jun
Balas

Aamiin ya Allah. Mkasih bu Ayu atas apresiasinya dan motivasinya.

10 Jun

Semoga sukses ya Bu. Salam.

10 Jun
Balas

Aamiin ya Allah. Mkasih ya bu

10 Jun

Sukses selalu...mantab

11 Jun
Balas

Mkasih ya bu dan sukses kembali untuk ibu.

11 Jun

Wow,,,,,jejak yang perlu ditiru nih.Mantul bu.Btw, misal kalau sudah 30 hari menulis nah trus mau ikut tantangan 60 hari, apakah dimulai dari awal lagi bu 1-60? Atau dilanjutkan dari yg 30 hari sebelumnya??

11 Jun
Balas

Lanjut ibu cantik di hitungan 31 dan sterusnya tp jgn berhenti ya bu, kalau berhenti remidi hitungan satu lagi.

11 Jun

Keren Bu, sukses selalu untuk Ibu

10 Jun
Balas

Mkasih ya pak dan salam sukses.

10 Jun

Mantap bu, semoga masuk nominasi

10 Jun
Balas

Ikut meramaikan aja bu....mkasih ya bu dan salam sukses.

10 Jun

semoga lolos dan menang ...aamiin

11 Jun
Balas

Aamiin ya Allah. Coba2 pak. Mkasih ya pak dan salam sukses.

11 Jun

keren..jangan jangan dulu juga dipaksa menikah he..he., salam

10 Jun
Balas

Hahaha.....yang bener dipaksa pisah ama Tuhan pak. Mkasih ya pak dan salam sukses.

10 Jun

Sukses terus ibu

11 Jun
Balas

Mkasih bu dan salam sukses

11 Jun

Aisyah. Hebat. Menulis atau mati...mati lampu

11 Jun
Balas

Hehehe.....Mkasih ya pak dan sukses selalu untuk bapak.

11 Jun

Suksds selalu bu aisyah.. Barakallah

10 Jun
Balas

Mkasih ya bu dan sukses kembali untuk ibu

10 Jun

Barokallah..semoga sukses bunda

10 Jun
Balas

Aamiin ya Allah. Mkasih ya pak

10 Jun

Sama2 bunda

11 Jun

Sama2 bunda

11 Jun

Barokallah..semoga sukses bunda

10 Jun
Balas

Perjuangan yang luar biasa, keren bu semangatnya sangat menginspirasi. Sukses selalu ibu cantik. Salam santun

11 Jun
Balas

Mkasih ya bu atas apresiasinya dan salam santun kembali.

11 Jun

Keren Bu. Sukses selalu

11 Jun
Balas

Mkasih ya bu dan salam sukses.

11 Jun

Terima kasih atas kunjungannya, Bu Ela Jamela

12 Jun
Balas

Sama2 bu....terima kasih juga atas kunjungan ibu. Salam sukses.

12 Jun

Sukses selalu bu Aisyah Faqoth. Kapan bikin video puisi lagi Bu he he

10 Jun
Balas

Mkasih pak. ...Hehehe...nanti ya pak.

10 Jun

wow...saya mau juga belajar

13 Jun
Balas

Ayok bu....kita sama2 belajar karena saya juga masih belajar.

13 Jun

Barakallah bunda untuk tetap semangatnya.

10 Jun
Balas

Mkasih ibu cantik

10 Jun

Barakallah bunda untuk tetap semangatnya.

10 Jun
Balas

Mkasih ya bu dan salam sukses.

12 Jun

Barakallah

10 Jun
Balas

Mkasih ya bu

10 Jun

Kalau awalnya kepekso jadinya tresno jalaran kulino inggih bu

11 Jun
Balas

Iya bu bener banget. Mkasih ya bu dan salam sukses.

11 Jun



search

New Post